Sinergitas 'Saudara Kandung', Polda NTB Rayakan Apel Kenaikan Pangkat Danrem

Audrey Santoso - detikNews
Sabtu, 13 Jun 2020 13:00 WIB
Apel Kebesaran untuk Rayakan Kenaikan Pangkat Danrem 162/WB oleh Polda NTB
Foto: Apel Kebesaran untuk Rayakan Kenaikan Pangkat Danrem 162/WB oleh Polda NTB (dok. istimewa)
Jakarta -

Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Apel Kebesaran untuk Komandan Korem 162/Wira Bhakti (WB), Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. Rizal baru saja mendapat kenaikan pangkat dari kolonel menjadi brigjen, seiring naiknya tipologi Korem 162/WB dari tipe B menjadi tipe A.

"Adanya kekompakan, terjadinya komunikasi yang baik, sehingga segala sesuatunya dapat terselesaikan, dengan harapan ke depannya akan berlanjut terus. Mudah-mudahan ini menjadi tradisi yang terbaik dari Nusa Tenggara Barat," ungkap Kapolda NTB, Irjen Mohammad Iqbal, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/6/2020) malam.

Iqbal mengatakan hadiah Apel Kebesaran untuk Rizal bukanlah hal berlebihan karena Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB turut bangga atas promosi pangkat yang didapat Rizal.

"Seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pak Gubernur, Pak Kajati, Ibu Ketua DPRD, saya, dan semua kami sangat bangga, sangat bahagia bahwa salah satu tim kami mendapat promosi. Promosi itu karena yang bersangkutan (Danrem, red) dinilai berhasil," tutur Iqbal.

"(Kenaikan tipe Korem dan pangkat Danrem) Itu merupakan suatu perstasi dan buah dari kerja keras, dalam mengelola atau memanajerial organisasi," sambung Iqbal.

Iqbal meyakini sinergitas Forkompimda, khususnya TNI-Polri, akan semakin kuat ke depannya. Iqbal menuturkan pesan Rizal bahwa TNI-Polri merupakan saudara kandung.

"Kami akan semakin kuat mengabdi untuk masyarakat Nusa Tenggara Barat. Banyak event-event lain seperti pilkada dan lain-lain, harus kita raih kesuksesan, tidak ada jarak. Itulah kenapa pesannya bahwa TNI-Polri, seperti apa yang disampaikan Pak Danrem merupakan saudara kandung. Artinya, bahwa TNI-Polri di Nusa Tenggara Barat, duduk sama rendah, berdiri sama tinggi," ucap Iqbal.

Apel Kebesaran tersebut dilakukan di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Jumat siang. Rizal selaku inspektur apel mengungkapkan TNI-Polri merupakan saudara kandung.

"Kami pesan kepada seluruh prajurit TNI dan Polri, TNI maupun Polri adalah saudara kandung bahkan saudara kembar. Kalau saudara kandung dan saudara kembar harus saling asah, saling asih, dan saling asuh," ujar Rizal saat memberi sambutannya dalam apel.

Apel Kebesaran untuk Rayakan Kenaikan Pangkat Danrem 162/WB oleh Polda NTBFoto: Apel Kebesaran untuk Rayakan Kenaikan Pangkat Danrem 162/WB oleh Polda NTB (dok. istimewa)

Selanjutnya
Halaman
1 2