PSBB Transisi, KRL Tujuan Bogor di Stasiun Manggarai Padat Penumpang Sore Ini

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 09 Jun 2020 19:07 WIB
KRL tujuan Bogor di Stasiun Manggarai padat penumpang sore ini
KRL tujuan Bogor di Stasiun Manggarai padat penumpang sore ini. (Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Jakarta -

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi DKI Jakarta memasuki hari kelima. Sore ini, kereta rel listrik (KRL) tujuan Bogor di Stasiun Manggarai masih dipadati penumpang.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (9/6/2020), pukul 17.40 WIB, para penumpang memadati gerbong KRL tujuan Bogor. Dari luar gerbong, terlihat penumpang tidak saling menjaga jarak. Gerbong yang sudah penuh penumpang dari stasiun sebelumnya tampak lebih padat lagi.

Sebelum masuk ke gerbong, para penumpang antre dan berbaris. Petugas TNI dan sekuriti di lokasi mengatur barisan para penumpang tersebut.

Antrean sempat melebar sampai ke samping kanan dan kiri peron lainnya. Begitu kereta datang, para penumpang diizinkan maju ke peron depan kemudian masuk ke dalam gerbong.

Situasi di setiap peron ramai penumpang dengan tetap menjaga jarak. Keadaan kembali sepi setelah para penumpang yang menunggu di peron masuk ke gerbong kereta.

KRL tujuan Bogor di Stasiun Manggarai padat penumpang sore iniPenumpang KRL tujuan Bogor di Stasiun Manggarai jaga jarak di peron stasiun. (Kadek Melda Luxiana/detikcom)

Sesekali petugas di lokasi memberikan imbauan kepada penumpang untuk menjaga jarak menggunakan pengeras suara. Tampak petugas TNI berbaret oranye dan ungu terlihat berdiri di setiap peron.

Terlihat juga penumpang berlarian saat transit untuk mengejar kereta berikutnya. Meskipun demikian, situasi di lokasi terlihat kondusif.

(azr/azr)