Round-Up

GBK yang Kembali Padat karena Warga Tak Kuat Ingin Lepas Penat

Tim Detikcom - detikNews
Minggu, 07 Jun 2020 22:02 WIB
Minggu pagi pertama era PSBB masa transisi Jakarta di GBK. (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Foto: Minggu pagi pertama era PSBB masa transisi Jakarta di GBK. (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) kembali dibuka di pembatasan sosial berskala besar (PSBB) massa transisi. Warga pun mulai memadati gelanggang olah raga ini pagi tadi.

Pantauan detikcom pagi tadi, warga memadati kawasan GBK dari luar maupun dalam pagar. Mereka berlari-lari kecil dan mengenakan masker. Ada juga yang membawa sepeda dan kereta dorong bayi. Banyak yang datang bersama keluarga.

Petugas berkali-kali mengingatkan warga agar senantiasa menjaga jarak sekitar 2 meter. Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan pemerintah untuk mencegah penularan virus Corona (COVID-19).

"Bagi yang melakukan aktivitas olahraga agar para pengunjung mengikuti instruksi pemerintah untuk menjaga jarak sekitar 2 meter," kata petugas melalui pengeras suara.

Pihak GBK hanya membuka 10 pintu bagi warga yang mau berolahraga. Antrean pun sempat terjadi namun petugas lekas mengurainya.

Pengakuan warga, mereka senang dengan dibukanya kembali GBK. Warga mengaku sudah lama menahan rasa bosan berada di rumah selama masa PSBB berlangsung.

Salah satunya Khairul Anwar (36). Warga asal Jakarta ini mengungkapkan alasannya datang ke GBK hanya untuk berolahraga dengan kedua anak laki-lakinya. Ia mengaku sudah bosan berada di rumah dalam kurun 3 bulan lantaran adanya pandemi virus Corona (COVID-19).

"Olahraga saja. Sudah bosan juga di rumah hampir kurang-lebih 3 bulan. Kita pingin olahraga saja di sini," kata Khairul.

Selanjutnya
Halaman
1 2