MA Sedang Proses Usulan Pensiun Istri Eks Sekretaris MA Nurhadi

Andi Saputra - detikNews
Minggu, 07 Jun 2020 21:36 WIB
Istri mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi, Tin Zuradia bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta. Tin menceritakan alasannya mengambil sobekan dokumen perkara.
Tin Zuradia (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Istri mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi, Tin Zuraida ikut diamankan KPK saat Nurhadi ditangkap pada 1 Juni kemarin. Selidik punya selidik, Tin bukan lagi sebagai Staf Ahli Menpan RB dan telah kembali menjadi PNS di MA.

"Benar, Tin Zuraida kembali sebagai PNS di Mahkamah Agung (MA), akan tetapi yang bersangkutan telah mengundurkan diri dengan mengajukan permohonan pensiun sebagai PNS MA," kata juru bicara MA, hakim agung Andi Samsan Nganro saat berbincang dengan detikcom, Minggu (7/6/2020).

Tin sebelumnya adalah pejabat di Pusdiklat MA. Usai Nurhadi lengser pada 2016, ia dipromosikan jadi Staf Ahli Menpan RB. Namun, ia terus berkali-kali dipanggil KPK untuk dimintai keterangan berbagai kasus korupsi.

Pada 1 Juni, ia ikut diamankan KPK bersama Nurhadi dan mantunya, Rezky.

"Permohonan tersebut telah disetujui oleh Sekretaris MA dan sudah dikeluarkan SK-nya," cetus Andi yang juga Ketua Muda MA bidang Pengawasan itu.

"Jadi, usulan pensiun sedang dalam proses," sambung Andi.

Selanjutnya
Halaman
1 2