Round-Up

Sorotan DPRD DKI Saat Anies Klaim Penularan Corona di Jakarta Turun Drastis Sebelum PSBB

Tim Detikcom - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 19:41 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan didampingi Wagub Riza Patria saat memberikan pesan untuk seluruh ASN di Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Tangkapan Layar)

Partai Golkar

Partai Golkar DKI Jakarta menyebut tak elok jika seorang pemimpin membandingkan kebijakan yang diterapkannya.

"Saya rasa, dalam hal penyelenggaraan pemerintahan melayani masyarakat, nggak usah dikotomikan antara pemerintah pusat, pemerintah pusat dengan pemerintah DKI Jakarta sama-sama punya ketergantungan," kata Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco, Kamis (4/6/2020).

Basri mengatakan DKI Jakarta tidak bisa berdiri sendiri dalam mengatasi virus Corona. Saat ini, menurut Basri, bukanlah saatnya membuat perbandingan kebijakan.

"Pusat nggak bisa berdiri sendiri, DKI Jakarta juga tidak bisa berdiri sendiri, jadi nggak elok kalau pemimpin membeda-bedakan, atau membanding-bandingkan, nggak pantas saya rasa. Sekarang tidak ranahnya begitu," jelasnya.

Pembatasan sosial berskala besar, menurut Basri, terbukti ampuh untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Basri menegaskan semua pihak berperan dalam penanganan virus tersebut.

"Memang kita sadari dengan PSBB itu dan pembatasan yang kita lakukan hampir dua bulan ini, itu dapat menekan atau menghambat penyebaran Corona," tutur Basri.

"Pikirkan itu sama-sama, jangan bilang pusat begini, DKI begini, itu pemimpin yang nggak bijak membicarakan. Begitu saya ya, dan nggak perlu. Bagaimana caranya rakyat kita terselamatkan secara kesehatan dan ekonomi," tambahnya.

Halaman

(aan/rdp)