Pernyataan Lengkap Pemerintah soal Tambahan 703 Kasus Corona di RI 5 Juni

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 17:01 WIB
Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Wabah Virus Corona, Achmad Yurianto (dok. BNPB)
Foto: Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Wabah Virus Corona, Achmad Yurianto (dok. BNPB)
Jakarta -

Pemerintah Pusat masih melaporkan terkait angka kasus positif virus Corona bertambah 703 kasus di Indonesia. Kemudian ada tambahan pasien sembuh sebanyak 551 orang.

"Pemeriksaan ini kita masih mendapat kasus baru yang konfrimasi COVID-19 positif sebanyak 703 orang sehingga total sekarang menjadi 29.521 orang, kasus sembuh 551 orang, sehingga total menjadi 9.443, kasus meninggal naik 49 orang sehingga total menjadi 1770," kata Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto (Yuri) dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube BNPB, Jumat (5/6/2020).

Yuri mengatakan per hari ini pemerintah tela memeriksa sebanyak 13.333 spesimen sehingga total 380.973 spesimen telah diperiksa di Indonesia. Dari jumlah spesimen tersebut didapatkan tambahan ODP dan PDP di Indonesia.

"Kita masih lakukan pemantauan dari tracing kasus positif baru yang kita dapatkan, kita tracing dan pantau 49.320 orang (ODP, red), pasien daam pengawasan (PDP) yang kita awasi betul ada 13.592 orang," ucap Yuri.

Atas data penambahan tersebut, Yuri menyebut pihak pemerintah mengajak masyarakat untuk terus mengedepankan faktor aman. Sehingga nantinya masyarakat bisa siap hidup produktif di tengah pandemi Corona.

"Karena itu pemerintah akan mengedepankan faktor aman, aman dari kemungkinan tertular menjadi yang nomor satu, setelah itu kita akan lakukan berbagai macam upaya agar kita bisa produktif, ini yang menjadi penting untuk kita pahami bersama," ujarnya.

Berikut ini pernyataan lengkap Yuri:

Selanjutnya
Halaman
1 2