Kapal Kargo yang Hilang di Perairan Bali Ditemukan, 21 Kru Selamat

Angga Riz - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 16:57 WIB
Kapal Kargo yang Hilang di Perairan Bali Ditemukan
Kapal kargo yang hilang di perairan Bali ditemukan (Foto: dok. Istimewa)
Denpasar -

Kapal kargo KM Odyssey yang dikabarkan hilang di perairan Bali akhirnya ditemukan. Kapal yang mengangkut 21 kru kapal itu ditemukan berada sekitar 27,4 NM di sebelah timur dari Pulau Raas, Sumenep, Jawa Timur.

Kapal itu ditemukan sekitar pukul 11.00 Wita, Jumat (5/6/2020). Sebanyak 21 kru yang yang berada di dalam kapal semuanya selamat.

"Bahwa hari ini memasuki hari ketiga kami melakukan pencarian KM Odyssey yang loss contact di perairan dari Semarang menuju Bima, hari pertama dan hari ke-2 menggerakkan 1 buah kapal dari Basarnas Bali, kemudian hari ketiga ini kami diperkuat dengan moda udara. Jadi dengan menggunakan helikopter dari Surabaya dan di hari ketiga ini pukul 11.00 siang tadi berhasil menemukan posisi KM Odyssey yang juga searching yang dilakukan pusat panther dari lanudal dan 21 kru ABK tersebut dalam keadaan selamat semua sehat. Posisi kapal itu bergeser sejauh 57,8 NM arah barat laut dari titik terakhir kapal terpantau pada aplikasi Vessel Finder di tanggal 30 Mei 2020," kata Kepala Basarnas Bali Gede Darmada, Jumat (5/6/2020).

Kapal Kargo yang Hilang di Perairan Bali DitemukanKapal Kargo yang hilang di perairan Bali ditemukan (Foto: dok. Istimewa)

Saat ini kapal sedang diperbaiki. Kapal selanjutnya akan disandarkan ke pulau terdekat dari lokasi penemuan.

"Kapal sedang melakukan upaya perbaikan secara umum bahwa operasi SAR yang kami laksanakan berjalan dengan baik, kemudian posisi kapal kita temukan dan saat ini menjadi toing ke pulau terdekat di sekitar Kepulauan Kangean," ujar Darmada.

Selanjutnya
Halaman
1 2