8 Hari Berturut-turut Jambi Nihil Penambahan Kasus Corona

Ferdi Almunanda - detikNews
Rabu, 03 Jun 2020 20:37 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jambi -

Kakak-adik di Kota Jambi berhasil sembuh dari Corona. Kakak-adik itu dinyatakan sembuh setelah dirawat beberapa minggu di rumah sakit (RS) Kota Jambi.

"Hari ini kita alhamdulillah untuk penambahan kasus positif Corona di Kota Jambi belum ada penambahan semenjak beberapa hari ini. Dan sekarang ada dua pasien yang kembali berhasil sembuh dari virus Corona setelah dua kali uji swab hasilnya negatif," kata Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, dalam keterangan pers yang dilihat detikcom, Rabu (3/6/2020).

Sembuhnya kakak-adik berinisial AF (11) dan NF (5) itu menambah pasien sembuh COVID-19 di Kota Jambi menjadi sebanyak 4 orang.


"Untuk jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Jambi saat ini semuanya berjumlah 27 orang, 4 orang kini telah dinyatakan sembuh dan ini tentu menjadi kabar baik untuk kita semua," ujar Fasha.

Fasha juga berharap warga Kota Jambi saat ini masih tetap mengikuti aturan dan anjuran kesehatan dari pemerintah serta menerapkan perilaku hidup sehat dalam menjaga diri dan melindungi diri dari penyebaran virus Corona.

"Tetap pakai masker, lalu jangan lupa cuci tangan dan tetap social distancing jaga jarak. Kepada masyarakat Kota Jambi saya juga meminta agar selalu menerima pasien yang dinyatakan sembuh. Jangan ada diskriminasi kepada pasien yang sembuh. Untuk pasien yang sembuh juga diminta untuk tetap berdiam diri di rumah selama 14 hari ke depan," jelas Fasha.


Sementara itu, berdasarkan data Pemerintah Provinsi Jambi, per 3 Juni 2020, penyebaran virus Corona di Jambi saat ini dinyatakan nihil. Bahkan di Jambi juga selama 8 hari berturut-turut tidak ada penambahan kasus baru virus Corona.

Berdasarkan data dari Kemenkes, per hari ini terkonfirmasi 97 kasus positif Corona. Ada 17 pasien yang dinyatakan sembuh.

Selain itu, jumlah pasien dalam penanganan (PDP) di Jambi sebanyak 50 orang dan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 56 orang.

(jbr/jbr)