Kapolda Ingatkan Anggota Kasus George Floyd Jangan Sampai Terjadi di Papua

Wilpret Siagian - detikNews
Rabu, 03 Jun 2020 10:01 WIB
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menemui anggota yang bertugas di perbatasan Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.
Foto: Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menemui anggota yang bertugas di perbatasan Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. (Wilpret-detikcom)
Jayapura -

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengingatkan anggotanya menghindari terjadinya rasisme saat bertugas. Dia mewanti-wanti kasus rasisme yang dialami George Floyd di Amerika Serikat (AS) jangan sampai terjadi di Papua.

"Kejadian rasis di Amerika Serikat yang dilakukan oleh oknum anggota Polisi saya harap jangan sampai terjadi di sini," kata Paulus Waterpauw saat mengunjungi dan meninjau anggota yang bertugas di pos penyekatan pembatasan sosial yang diperluas dan diperketat di perbatasan Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Selasa (2/6/2020) malam.

Selain mengecek kondisi anggota, Paulus juga memberikan arahan petunjuk teknis agar anggota tetap waspada dalam bertugas. Dia mewanti-wanti jangan sampai ada tindakan-tindakan rasisme di Papua.

Paulus Waterpauw menekankan kepada anggotanya sesuai arahan Kapolri, upaya pembatasan sosial tetap melakukan langkah-langkah humanis, melakukan sosialisasi mengajak masyarakat mencegah penyebaran COVID-19.

"Tugas kita hanya membantu masyarakat agar disiplin yang bisa merubah mindset mereka bersama-sama menekan penyebaran virus Corona ini tidak meluas," katanya.

Video 'Air Mata Istri George Floyd':

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2