Simpan Sabu, Oknum ASN Basarnas Banjarmasin Ditangkap Polisi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 21:50 WIB
Ilustrasi sabu (Sitti Harlina/detikcom)
Ilustrasi sabu (Sitti Harlina/detikcom)
Jakarta -

Satuan Reserse Narkoba Polres Kota Banjarbaru menangkap seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Badan SAR Nasional (Basarnas) Banjarmasin karena memiliki dan menyimpan narkotika jenis sabu.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Banjarbaru AKP Elche mengatakan oknum berinisial IS (36) ditangkap pada Senin (1/6), dengan barang bukti sabu 0,27 gram dan alat isap.

"Oknum ASN bersangkutan ditangkap atas kepemilikan sabu-sabu yang disita saat penangkapan. Statusnya sebagai pemakai, dan kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasusnya," ujar Elche di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (2/6/2020), seperti dilansir Antara.

Dia mengatakan IS yang bekerja di Kantor Basarnas Banjarmasin ditangkap berawal dari informasi masyarakat ke polisi sejak beberapa bulan lalu.

Dia menyebutkan, sepak terjang IS sudah menjadi target operasi Satresnarkoba Polres Banjarbaru sejak Maret, tetapi penangkapan tidak menjadi prioritas karena mengincar target yang lebih besar di jaringan atasnya.

"Target operasi kami adalah pengedar di atasnya berinisial RH yang berhasil ditangkap dengan barang bukti sabu-sabu 2,15 gram. Saat proses penangkapan, ternyata IS menelepon dengan maksud memesan sabu-sabu," ujar AKP Elche.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2