Datangi Pasar-Mal, Gubernur Bengkulu Masih Temukan Warga Tak Pakai Masker

Hery upandi - detikNews
Senin, 01 Jun 2020 11:07 WIB
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mendatangi pasar dan mal untuk memantau aktivitas masyarakat terkait kepatuhan menerapkan protokol kesehatan.
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendatangi pasar dan mal untuk pantau aktivitas masyarakat saat pandemi. (Screenshot video)
Jakarta -

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendatangi pasar dan mal untuk memantau aktivitas masyarakat sekaligus memberikan edukasi soal pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah. Rohidin menemukan adanya masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan tak menggunakan masker saat pandemi Corona.

"Kali ini kita memilih pusat perbelanjaan sebagai langkah selanjutnya untuk kita pantau kondisi di dalamnya saat ini. Saya juga ingin lihat sudah berapa besar kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan semasa pandemi," kata Rohidin kepada wartawan, Senin (1/6/2020).

Rohidin mengatakan beberapa pusat belanja yang telah didatangi, pengelola telah melaksanakan protokol kesehatan. Namun, menurut dia, ada warga dan pedagang yang masih mengabaikan protokol kesehatan penanganan COVID-19.

"Nah, ini sudah bagus manajemennya. Walaupun tindakan mencuci tangan terlihat simpel, tapi masih ada masyarakat yang mengabaikan. Ya, meski tinggal sedikit yang kurang peka, tapi akan berpengaruh besar dampak negatifnya," ucap Rohidin.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2