5 Tim Medis RSUD Daya Makassar Positif Corona, Layanan UGD Ditutup Sementara 

Reinhard Soplantila - detikNews
Minggu, 31 Mei 2020 00:45 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Makassar -

Lima orang petugas kesehatan yang bertugas di Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya kota Makassar, Sulsel, terkonfirmasi positif virus Corona. Untuk mencegah penularan virus, layanan UGD RSUD Daya terpaksa ditutup sementara.

"Ini dikarenakan ada petugas kami terkonfirmasi positif COVID-19, untuk menjaga keamanan dan keselamatan baik petugas dan pasien berobat kami tutup sementara," ujar Kabag Humas RSUD Daya Makassar, Wisnu Maulana, pada Sabtu (30/5/2020).

Petugas kesehatan di RSUD Daya tersebut diketahui terindikasi positif corona saat awalnya dilakukan tes cepat atau rapid tes oleh pihak rumah sakit. Hasilnya, beberapa di antara petugas kesehatan di lokasi diketahui reaktif corona hingga langsung dilakukan isolasi mandiri di hotel yang telah disiapkan tim gugus COVID.

"Kronologisnya kan begini karena rumah sakit kami sebagai penyangga COVID sehingga semua petugas yang melayani pasien baik COVID atau bukan kami lakukan tes rapid terlebih dahulu, kemudian dari hasil rapid ada beberapa yang reaktif oleh karena itu petugas kami yang reaktif itu kami isolasi mandiri di hotel yang disiapkan tim gugus COVID provinsi," kata Wisnu.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2