Viral Berfoto dalam Kerumunan Saat PSBB, Ini Penjelasan Wakil Wali Kota Tangsel

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 31 Mei 2020 00:04 WIB
Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di peresmian Transpark Mall Bintaro.
Wawalkot Tangsel Benyamin (Foto: Putu Intan Raka Cinti/detikcom)
Jakarta -

Viral foto Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie yang sedang berfoto dalam kerumunan di saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tengah berlangsung. Benyamin kemudian angkat suara terkait foto tersebut.

Dilihat detikcom, Sabtu (30/5/2020) dalam foto yang diunggah oleh salah satu akun Instagram tampak Benyamin sedang berfoto dengan sejumlah massa. Foto tersebut diberi caption "PSBB di Tangsel Serasa Tak Berlaku, Beredar Foto Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan Berkerumun bersama Laskar Anggrek," yang diunggah pada Jumat (29/5).

Ada 6 foto dalam unggahan tersebut. Benyamin tampak dikerumuni oleh anggota laskar. Para peserta tampak menggunakan masker, namun ada yang mengenakan masker tidak menutupi hidung dan mulut.

Benyamin kemudian memberikan penjelasan. Benyamin menyebut kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis (28/5) lalu di Kampung Rawa Lele, Ciputat, Tangsel.

"Itu adalah kegiatan halal bihalal Laskar Anggrek, organisasi kemasyarakatan yang bentuk sejak tahun 2010 yang lalu oleh masyarakat. Bisanya mereka suka kumpul secara reguler. Nah ini sudah lama nggak kumpul mereka kemudian mengadakan halal bihalal, dan saya diundang dalam kapasitas sebagai undangan," kata Benyamin kepada wartawan, Sabtu (30/5/2020).

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2