Round-Up

Penjara Seumur Hidup untuk 2 Pria yang Bunuh-Cor Mayat PNS

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 05:36 WIB
Yudi, otak pelaku pembunuhan mayat dicor di Palembang, Sumsel.
Foto: Yudi, otak pelaku pembunuhan mayat dicor di Palembang, Sumsel. (Raja Adil Siregar-detikcom)
Jakarta -

Yudi Thama dan Ilyas Kurniawan, dua terdakwa pembunuh Aprianita, PNS yang mayatnya dicor semen di Palembang, terbukti melakukan pembunuhan berencana secara bersama-sama. Keduanya divonis penjara seumur hidup.

Sidang vonis keduanya berlangsung dibacakan tiga anggota majelis hakim PN Palembang yang diketuai Adi Prasetiyo, Rabu (27/5/2020). Dalam putusannya, majelis hakim menilai kedua terdakwa terbukti melakukan pembunuhan berencana.

"Kedua terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan pembunuhan berencana secara bersama-sama. Sebagaimana diatur dalam dakwaan pertama Pasal 340 juncto Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP, dengan pidana penjara seumur hidup," ucap ketua majelis hakim.

Untuk diketahui, kasus pembunuhan ini terjadi pada tahun 2019 lalu. Sebelum kasus pembunuhan terungkap, korban Aprianita sempat dilaporkan hilang pada awal Oktober 2019. Jasad Aprianita lalu ditemukan pada Jumat (25/10/2019) dalam kondisi sudah dicor semen di TPU Kandang Kawat dan masih menggunakan pakaian lengkap.

Dalam rekonstruksi yang dijalankan kedua terdakwa, korban dibunuh dalam mobil yang sengaja dia rental. Di dalam mobil itu, leher korban dijerat pelaku Ilyas atas perintah Nopi (DPO) dan Yudi.

Selanjutnya
Halaman
1 2