Nuh Ungkap Cerita Menang Lelang Motor Jokowi Rp 2,5 M, Sempat Habis Pulsa

Eva Safitri - detikNews
Senin, 25 Mei 2020 17:46 WIB
Motor listrik milik Presiden Jokowi akan dilelang di konser Berbagi Kasih Bersama BIMBO. Hasil lelang didonasikan untuk pekerja seni yang terdampak COVID-19.
Motor listrik yang dilelang dalam acara konser amal
Jakarta -

M Nuh, pemenang lelang motor listrik sebesar Rp 2,55 miliar di acara 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo' asal Jambi, mengaku seorang buruh bangunan. Dia tidak mengetahui sebelumnya kalau acara yang diikuti adalah acara lelang.

Hal itu di akui M Nuh saat berbincang dengan Ketua DPP Partai Berkarya Vasco Ruseimy. Vasco berbincang secara eksklusif dan ditayangkan melalui akun YouTube-nya 'Macan Idealis' yang diunggah pada 23 Mei 2020.

"Ya biasalah, saya dari dulu kerja buruh bangunan," ungkap M Nuh saat menjawab pertanyaan Vasco terkait pekerjaan, seperti yang dilihat detikcom, Senin (25/5/2020).

M Nuh bercerita awalnya dia menonton kuis itu di pertengahan acara. Lalu dengan niat ingin mencoba dia menelepon salah satu nomor telepon interaktif yang tertera.

"Ya sebenarnya ana buka itu sudah pertengahan dia kuis gitu, pas lagi dia interaksi kuis. Jadi saya lihat ada enam pilihan di situ, saya pilih yang nomor 6, saya mulai telepon. Setelah saya telepon itu, mungkin ada 5-6 kali nggak masuk," katanya.

"Yang keenam-ketujuh lalu ada yang angkat. Setelah masuk itu langsung dia bilang ini dari siapa, saya jawab dari Pak M Nuh dari Kampung Manggis, Jambi. Gitu. 'Iya Pak, Bapak mau ikut?' Gitu, saya bilang, iya ikut," sambung M Nuh.

M Nuh mengira angka yang disebutkan di acara merupakan hadiah untuk dirinya. Itulah alasan dia berani menaruh angka tertinggi.

"Ana kira itu hadiah. Jadi setelah itu, yang menawarkan harga dia sendiri, bukan saya. Waktu itu belum Rp 2,5 M. Waktu itu sekitar Rp 500 juta hingga Rp 1 M ya, kan ramai waktu itu. Setelah di Rp 2 M, pulsa HP ana habis. Sempat ana buang (taruh) HP ana," ujarnya.

"Itu juga setelah ana buang HP ana, dia telepon lagi, 'Bapak masih ikut.' Katanya gitu, ana terusin, ana ikutin lagi karena ana nggak punya beban gitu. Dia tawarkan mau berapa, ya anak ikut terus karena ana pikir ini hadiah, jadi uangnya tambah gede gitu," lanjut M Nuh.

Tonton video Anak Hary Tanoe Pakai Uang Tabungan Beli Motor Lelang Jokowi:

Selanjutnya
Halaman
1 2