Takbir Virtual, AHY: Lawan Corona dengan Peduli dan Berbagi

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 02:08 WIB
AHY takbiran virtual
Foto: AHY menggelar takbir virtual (dok. istimewa)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar takbir secara virtual bersama dengan para kader Demokrat. AHY meminta kader Demokrat melawan virus Corona dengan kebaikan.

"Alhamdulillah, kita semua telah dikaruniai kekuatan untuk bisa menuntaskan ibadah puasa kita di bulan suci Ramadhan selama satu bulan penuh ini. Bulan Ramadhan tentu merupakan bulan penempaan, baik lahir maupun batin, agar kita menjadi seorang muslim yang semakin tangguh, kuat, dan memahami makna utama dari solidaritas kemanusiaan, di balik rasa lapar dan dahaga selama menjalankan ibadah puasa tersebut," kata AHY, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/5/2020).

AHY menilai perayaan Lebaran tahun ini berbeda dibanding dengan sebelumnya. Sebab, Lebaran tahun dirayakan di tengah pandemi virus Corona.

"Perayaan hari raya Idul Fitri kali ini tentu berbeda, karena kita tahu saat ini dunia kita, negeri kita sedang dilanda pandemi COVID-19, yang memaksa kita untuk tetap berada di rumah seperti saat ini. Melakukan segala sesuatunya secara online, secara virtual dengan tetap menjaga jarak, dan terus disiplin serta waspada menjalankan berbagai langkah-langkah preventif dari penyebaran virus Corona yang memang sangat berbahaya. Itu semua tentu menjadi hal yang baru," ujar AHY.

"Tapi bahkan, setelah kita ikuti sekian bulan lamanya ini, jangan-jangan kita harus beradaptasi cepat untuk menghadapi dan menyesuaikan dengan normal baru kehidupan kita selama pandemi dan pasca pandemi nanti berakhir," sambung AHY.

AHY berharap seluruh kader Demokrat dapat melawan virus Corona dengan rasa peduli dan berbagi. Menurut AHY, Corona telah berdampak keseluruh lapisan kehidupan masyarakat.

"Seluruh kader melawan virus Corona yang berbahaya ini dengan virus lainnya, yaitu virus yang positif, virus kebaikan, virus peduli dan berbagi, seperti yang telah dan terus kita lakukan selama ini. Tapi tentu kita tahu bahwa situasi krisis COVID-19 ini telah berdampak secara signifikan terhadap kehidupan kita, kehidupan sesama umat Islam, termasuk dalam tradisi perayaan Idul Fitri, dan juga bagaimana kita biasanya menjalankan ibadah serta silaturahmi," imbuh AHY.

(rfs/rfs)