3 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Jelang Lebaran

Inkana Putri - detikNews
Sabtu, 23 Mei 2020 13:27 WIB
Lebaran
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Wah tidak terasa tinggal satu hari lagi menuju Idul Fitri. Setelah 30 hari menjalani puasa, akhirnya momen Lebaran bisa kembali dirasakan. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Lebaran kali ini tentu akan terasa berbeda. Pasalnya, wabah COVID-19 yang masih menyebar di Indonesia, masyarakat terpaksa harus menjalani Lebaran dari rumah.

Meskipun Lebaran kali ini dilakukan di rumah, jangan sampai persiapan menyambut Hari Raya menjadi berkurang. Berikut ini beberapa kebiasaan yang sering dilakukan menjelang Lebaran.

Masak-masak

Kurang lengkap memang rasanya Lebaran tanpa ada ketupat dan opor ayam. Selama di rumah aja pergunakan waktu ekstra bersama keluarga untuk masak bersama hidangan Lebaran. Adanya santapan Lebaran tentu bisa membuat nuansa Lebaran di rumah menjadi lebih akrab dan hangat.

Bersih-bersih Rumah

Selain masak-masak, hal lainnya yang hampir selalu dilakukan untuk menyambut lebaran adalah membereskan rumah. Meskipun Lebaran kali ini tak kedatangan tamu, bukan berarti kebersihan rumah tidak terjaga. Selain membersihkan rumah, mendekorasi nuansa Lebaran di rumah juga bisa. Libatkanlah seluruh anggota keluarga untuk ikut mendekorasi rumah agar terlihat nyaman dan indah.

Persiapkan Baju Lebaran

Merayakan Lebaran di rumah saja jangan sampai tanpa kesan. Mengenakan pakaian terbaik di Hari Raya merupakan salah satu sunnah Rasul. Oleh karena itu, pakailah pakaian terbaik saat Lebaran tiba. Jika biasanya Lebaran selalu identik dengan baju baru, kali ini bisa kenakan pakaian lama kamu. Pakaian bernuansa muslim akan semakin menyemarakkan Lebaran di rumah aja.

Sudah siap untuk menyambut Hari Raya dan rayakan Lebaran di rumah? Untuk memudahkan persiapan Lebaran, Grab menghadirkan layanan Grab Clean & Fix yang bisa membuat rumah bersih dan bebas dari tungau, noda, serta kotoran lainnya.

Dapatkan diskon 10% hingga Rp 10 ribu dengan menggunakan kode promo CLEANFIX10.

(prf/ega)