PDIP DKI soal Pemprov Imbau Tak Mudik Lokal: Umumkan Dulu Kondisi Jakarta

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 17 Mei 2020 09:15 WIB
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono (Indra/detikcom)
Jakarta -

Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta memberi tanggapan terkait imbauan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada masyarakat untuk tidak mudik lokal, tapi mudik virtual. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai seharusnya lebih dulu mengumumkan kondisi DKI Jakarta saat ini sebelum memberikan imbauan tersebut.

"Sebenernya gini... sampai dengan hari ini masyarakat luas kan belum paham terhadap kondisi Jakarta karena Pemprov belum pernah merilis kondisi Jakarta gimana saat ini sih, harusnya yang dilakukan Pemprov itu merilis dulu kondisi Jakarta," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono saat dihubungi, Sabtu (16/5/2020).

Gembong menyebut seharusnya Anies menginformasikan terlebih dulu apakah kondisi Jakarta sedang mencapai puncak Corona atau sudah mengalami penurunan. Baru setelah itu, sebutnya menyampaikan kebijakan yang diperlukan.

"Harusnya Pemprov sampaikan dulu kepada warga Jakarta terkait kondisi Jakarta bahwa saat ini kondisi Jakarta sedang katakanlah puncak puncaknya misalnya, sedang melandai atau menurun, kan masyarakat butuh itu," ucap Gembong.

"Sehingga ketika itu disampaikan pada publik Jakarta akan memahami, kalau publik Jakarta memahami otomatis publik akan mematuhi apa yang jadi larangan Pak Gubernur, logika sederhana," sambungnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2