Round-Up

Fakta-fakta Mencekam Bentrok Kelompok Ormas di Depok Dipicu Perusakan Posko

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 16 Mei 2020 05:56 WIB
ilustrasi tawuran
Foto: Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Bentrokan dua kelompok organisasi masyarakat (ormas) pecah di Depok diduga dipicu perusakan posko. 10 Orang diamankan polisi karena membawa senjata tajam.

Bentrokan ini terungkap setelah beredar video yang viral di media sosial. Video itu menggambarkan seorang pria berbaju belang-belang diamankan warga. Warga menginterogasi pria itu dan dituduh melakukan pembacokan terhadap anggota ormas.

"Anggota gua lu bacok kenapa?" tanya pria berbaju hitam.

Beberapa warga lainnya terlihat melerai agar warga tidak menghakimi pria tersebut. Ada pula yang menyarankan untuk membawa pria itu ke polisi.

Sebelumnya, bentrokan antarormas juga terjadi di Jalan Gas Alam, Pekapuran, Cimanggis, Depok, pada Kamis (14/5/2020) sore. Namun, pihak Polresta Depok menyebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kanit Reskrim Polsek Cibinong, AKP Yunli Pangestu saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Yunli menyebut kejadian itu merupakan buntut peristiwa bentrokan kelompok ormas di Cimanggis, Depok.

Polisi kemudian turun tangan menyelidiki dan menemukan sejumlah fakta di lapangan. Ada korban luka akibat bentrokan berdarah ini. Namun, polisi memastikan tidak ada korban jiwa

Berikut fakta-fakta mencekam bentrokan dua Ormas di Depok dipicu perusakan posko:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4