Anies: Harus Ada Izin, Warga yang Dikecualikan Tak Otomatis Bisa Pergi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 15 Mei 2020 17:18 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi X di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/2/2020). Rapat membahas revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membeberkan kategori yang diperbolehkan keluar-masuk wilayahnya dalam peraturan gubernur terbaru. Namun mereka tidak otomatis bisa langsung bepergian.

Anies mengatakan syarat yang diperlukan bagi mereka yang dikecualikan adalah mengisi formulir secara virtual lewat situs corona.jakarta.go.id. Setelah itu, kategori yang dikecualikan melengkapi dengan surat keterangan RT/RW, surat keterangan dari tempat kerja, dan bukti-bukti kegiatan yang akan dilakukan.



"Mereka yang dikecualikan tidak otomatis bisa berpergian, tapi mereka harus mengurus surat izin secara virtual, dikerjakan melalui website corona.jakarta.go.id. Di situ ada form aplikasinya dan harus lengkapi dengan surat keterangan yang terkait dengan pekerjaannya, terkait dengan konfirmasi dari RT/RW, juga bukti-bukti kegiatan yang akan dilakukan," kata Anies lewat konferensi pers yang disiarkan saluran YouTube Pemprov DKI Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Siapa saja yang dikecualikan?

Selanjutnya
Halaman
1 2