Pengusaha Bengkulu Sumbang 150 Kg Ikan untuk Dibagi ke Ratusan Ustaz

Hery Supandi - detikNews
Jumat, 15 Mei 2020 12:09 WIB
150 kg ikan segar dibagikan kepada ratusan ustaz di Bengkulu (Hery Supandi/detikcom)
Sebanyak 150 kg ikan segar dibagikan kepada ratusan ustaz di Bengkulu. (Hery Supandi/detikcom)
Bengkulu -

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu membagikan 150 kg ikan segar kepada masyarakat terdampak COVID-19. Ikan itu dibagikan kepada ratusan ustaz di Kota Bengkulu.

Kadis DKP Kota Bengkulu Syafriandi mengatakan ikan yang dibagikan berasal dari sedekah salah satu pengusaha ikan di Kota Bengkulu.

"Alhamdulillah hari ini kita kembali dapat sedekah dari pengusaha ikan sebanyak 150 kg. Kemudian kita salurkan langsung kepada ustaz dikoordinir Ustaz Syafril yang mereka bagikan di Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI)," ujar Syafriandi, Jumat (15/5/2020).

Pihak DKP Kota Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha ikan dan nelayan yang menyumbangkan hasil tangkapan mereka kepada para ustaz. Diketahui, sejak pandemi COVID-19, para ustaz di Bengkulu berhenti berdakwah karena ada pelarangan salat berjemaah di masjid demi memutus mata rantai penularan COVID-19.

DKP Kota Bengkulu akan memberi piagam sebagai apresiasi terhadap pihak yang memberi bantuan.

"Sebagai wujud terima kasih, bagi siapa saja yang berperan serta untuk memberikan bantuan di kondisi COVID-19 ini kita (DKP) berikan piagam penghargaan," tutur Syafriandi.

Simak juga video Brimob Jabar Bagikan Sembako ke Warga yang Tak Tersentuh Bantuan:

(jbr/jbr)