Round-Up

Dulu Berdamai dengan Corona, Kini Jokowi Minta Jangan Putus Asa

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 15 Mei 2020 02:59 WIB
Presiden Joko Widodo melantik Ketua MA Muhammad Syarifuddin dan Hakim MK Manahan Sitompul di Istana Negara Jakarta. Jokowi tampak memakai masker.
Presiden Jokowi (Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Sepekan telah berlalu. Kini, Jokowi tak lagi menggunakan frasa 'hidup berdamai'. Jokowi secara tegas meminta masyarakat Indonesia untuk tak putus asa dalam menghadapi virus Corona.

"Dalam menghadapi kesulitan ini kita tidak boleh pesimis, putus asa. Kita semua wajib berikhtiar, berusaha sekuat tenaga melindungi diri kita, melindungi keluarga, melindungi saudara-saudara kita, bangsa kita dari penularan virus Corona ini. Sehingga semua bisa terjaga, keselamatan raganya," kata Jokowi dalam acara 'Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan' yang digelar virtual dan disiarkan langsung di kanal YouTube Kementerian Agama, Kamis (14/5/2020).

Jokowi meminta masyarakat Indonesia untuk berusaha sekuat tenaga melindungi diri dan orang lain dari serangan virus Corona. Dia mewanti-wanti masyarakat untuk selalu berdisiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

"Untuk bisa selamat kita harus disiplin, harus berdisiplin. disiplin dalam menjaga kesehatan, disiplin dalam meningkatkan imunitas, disiplin cuci tangan pakai sabun, disiplin jaga jarak yang aman, disiplin untuk memakai masker, disiplin untuk tak mudik, disiplin bekerja di rumah, disiplin sekolah di rumah, dan disiplin beribadah di rumah," ujarnya.


(mae/eva)