Pesawat yang Jatuh di Danau Sentani Ternyata Bawa Alat Kesehatan Corona

Wilpret Siagian - detikNews
Rabu, 13 Mei 2020 09:35 WIB
Proses evakuasi pesawat MAF Jatuh di Danau Sentani, Papua.
Proses evakuasi pesawat MAF yang jatuh di Danau Sentani, Papua. (Foto: dok. Polda Papua)
Jayapura -

Juru bicara Satgas COVID-19 Provinsi Papua dr Silwanus Sumule menyampaikan rasa dukacita yang mendalam atas jatuhnya pesawat milik Mission Aviation Fellowship (MAF) kode PK-MEC yang jatuh di Danau Sentani. Pesawat itu ternyata membawa alat kesehatan penanganan wabah virus Corona.

"Kami Satgas COVID-19 Provinsi Papua ingin menyampaikan duka yang sangat mendalam kepada keluarga besar Mission Aviation Fellowship (MAF) dan pilot Capt Joyce Lin atas accident pesawat yang jatuh di Danau Sentani," ujar Silwanus kepada wartawan, Selasa (12/5/2020) malam.

Silwanus mengatakan pesawat MAF kode PK-MEC yang jatuh di Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, pada Selasa (12/5) pagi itu membawa sejumlah alat kesehatan yang akan digunakan tenaga medis di Distrik Mamit, Kabupaten Tolikara.

"Jadi pesawat MAF itu membawa sejumlah material yang akan digunakan teman-teman medis di Distrik Mamit, Kabupaten Tolikara, dalam rangka pelayanan pencegahan COVID-19," ungkapnya.

Dua hari lalu tim medis yang melakukan pelayanan kesehatan di Distrik Mamit mengontak pihak Satgas Provinsi Papua melalui telepon seluler dan meminta sejumlah alat kesehatan untuk dikirimkan ke sana.

Selanjutnya
Halaman
1 2