Ganjar Pranowo Paparkan Strategi 'Jogo Tonggo' Tangani Corona di Jateng

Zunita Putri - detikNews
Selasa, 12 Mei 2020 16:47 WIB
Ganjar Pranowo
Foto Ganjar Pranowo: Humas Pemprov Jateng
Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memaparkan strategi penanganan Corona (COVID-19) di daerahnya. Ganjar menyebut Pemprov Jateng telah menyiapkan beberapa stratgei untuk membantu masyarakat baik dari segi anggaran atau sosial.

Pemaparan strategi itu disampaikan Ganjar melalui YouTube BNPB yang disiarkan secara langsung, Selasa (12/5/2020). Ganjar mengatakan Pemprov Jateng telah mengalokasikan anggaran Rp 2,09 triliun untuk penanganan Corona, anggaran itu dibagi ke beberapa sektor.

"Kami di Jawa tengah untuk penanganan COVID-19 telah mengalokasikan anggaran Rp 2,09 triliun untuk penanganan Corona yang terdiri atas satu Rp 1,32 triliun untuk pelaksanaan program jaring pengaman sosial, Rp 183,5 miliar untuk jaring pengaman ekonomi, ini musti kita pikirkan dan Rp 68,5 miliar untuk bantuan keuangan desa agar desa masih kuat dan percaya diri," kata Ganjar.

"Rp 425,14 miliar untuk fasilitas kesehatan agar kuratifnya beres. Dan Rp 16,09 miliar untuk pengembalian pekerjaan migran atau PMI kita. Serta Rp 1,65 miliar untuk operasional. Tapi, saya menyadari itu semua tidak akan cukup," imbuhnya.