Ramadhan Saat Pandemi, KBRI Roma Gelar Kajian dan Ibadah Online

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 06 Mei 2020 02:04 WIB
Foto Web-Rahmah KBRI Roma
Foto: Foto Web-Rahmah KBRI Roma (Dok. KBRI Roma)
Jakarta -

Ramadhan di Italia kali ini terasa berbeda dengan tahun sebelumnya. Di tengah pandemi Corona, KBRI Roma mengelar kegiatan Ramadhan dengan ngabuburit dan ibadah secara daring.

Web-Rahmah (We will be better-Ramadhan Penuh Berkah), adalah salah satu cara WNI yang berada di Italia melakukan pertemuan. Seluruh kegiatan dilakukan secara streaming online melalui media Skype dan Zoom.

Kegiatan Ramadhan Web-Rahmah terbagi ke dalam beberapa segmen dan terbuka bagi WNI di Italia maupun tempat lainnya. Selama enam hari dalam satu minggu, diselenggarakan ceramah dan kajian Ramadhan dengan bebagai tema baik mengenai ibadah, fiqih maupun kajian muamalah.

Selain itu, setiap hari Sabtu diselenggarakan kegiatan untuk anak-anak berupa tadarus Al Qur'an dan ceramah serta cerita anak. Sementara itu, untuk para wanita terdapat program tadarus setiap Senin dan Rabu, sementara kegiatan tausiyah Ramadhan untuk wanita dilakukan setiap hari Jum'at. Semua kegiatan Ramadhan tersebut telah dimulai semenjak minggu pertama Ramadhan dan berlangsung selama bulan Ramadhan.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, KBRI Roma mengundang beberapa penceramah/ pembimbing kegiatan, antara lain: KH. Dr. Asyhar Kholil, Lc, MA (Direktur Pasca Sarjana UNSIQ Wonosobo), KH. Dr. Ahmad Ichwani, Lc, MA (PCINU Mesir), dan Hj. Nura Fajria, Lc, M.Ag (pengajar UNSIQ).

Foto Web-Rahmah KBRI RomaFoto Web-Rahmah KBRI Roma Foto: Foto Web-Rahmah KBRI Roma (Dok. KBRI Roma)

Selanjutnya
Halaman
1 2