Denny Siregar: Saya Nyindir Demokrat Caper, Bukan Bullying Anak Kecil

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 05 Mei 2020 11:50 WIB
Denny Zulfikar Siregar, pegiat media sosial
Denny Siregar (Screenshoot 20detik)
Jakarta -

Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara terkait cuitan di akun Twitternya yang dianggap sebagai cyberbullying terhadap anak Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Almira. Denny mengatakan tidak ada tujuan melakukan bullying, namun hanya untuk melakukan sindiran ke PD.

"Lagian nggak ada tuh saya cyberbullying. Saya lagi nyindir Demokrat, bukan bullying anaknya Annisa. Apalagi dibilang bully anak kecil," kata Denny saat dihubungi detikcom, Selasa (5/5/2020).

Denny menjelaskan cuitannya itu untuk menyindir Partai Demokrat yang menurutnya sedang cari perhatian karena tidak lagi sebagai partai teratas. Cari perhatian itu, kata Denny, dengan mendorong agar Indonesia lockdwon. Jadi, menurutnya, saat ini Demokrat menggaungkan agar Indonesia lockdown.

"Kalau dibaca keseluruhan dengan tidak baperan, itu kan sindiran untuk Demokrat yang dari awal caper dengan lockdown. Demokrat lagi caper, partainya nyungsep," ujarnya.

Lebih lanjut, Denny mengatakan apa yang ditulis Almira terkait lockdown itu termasuk dalam ranah politik. Dia meminta Demokrat mengerti risikonya.

"Saya kan cuma nanggapin berita media aja, nggak tiba-tiba komentar nggak ada angin, nggak ada hujan. Ya harusnya paham risiko lah, kalau bawa anak sendiri ke ranah politik pasti dapat reaksi. Coba kalau anaknya nulis tentang hal di luar politik, nggak ada juga yang nanggapin," ujarnya.

Sebelumnya, jajaran elite Partai Demokrat ramai-ramai mengecam Denny Siregar. Mereka merasa Denny Siregar telah mem-bully anak Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Hal itu bermula ketika Agus Yudhoyono atau AHY mengunggah kegiatan tugas sekolah Almira, yaitu membuat pidato dengan bahasa Inggris. Skenario dari tugas itu adalah pidato itu harus disampaikan langsung ke Presiden Jokowi. Judul dari tugas Almira adalah 'Lockdown Speech'. Unggahan AHY ini kemudian menjadi sorotan Denny Siregar. Denny menuliskan sebuah tweet yang kemudian mendapat respons keras dari jajaran elite PD.

"Bapak udah. Anak udah juga. Sekarang cucu juga dikerahkan.. Kalo ada cicit, cicit juga bisa ikutan minta lockdown..," tulis Denny Siregar seperti dilihat Selasa (5/5/2020).

(eva/hri)