Kejar Jambret, Muthia Nabila Jatuh dari Motor hingga Tewas di Jakbar

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 04 Mei 2020 22:06 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang wanita bernama Muthia Nabila (23) menjadi korban penjambretan di Jalan Roa Malaka Utara, Tambora, Jakarta Barat. Korban yang saat itu mengejar pelaku jambret terjatuh dari motor hingga tewas di lokasi kejadian.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya membenarkan adanya kejadian pada Senin (4/5) pagi itu. Arsya menyebut korban diikuti pelaku saat melaju di jalanan dalam kondisi sepi.

"Ya benar kami telah menerima adanya laporan seseorang yang meninggal setelah mengalami kecelakaan akibat korban terjatuh setelah mengalami aksi penjambretan," ujar Arsya kepada wartawan, Senin (4/5/2020).

Arsya menjelaskan saat itu korban diikuti pelaku yang berjumlah dua orang yang berboncengan motor. Setiba di Jalan Roa Malaka, korban dipepet dan tasnya dijambret oleh pelaku.

Korban lalu mengejar kedua pelaku. Namun nahas, korban kehilangan kendali sehingga oleng dan terjatuh lalu tertabrak sebuah mobil. Melihat adanya kejadian itu, warga sempat menolong korban dan membawanya ke rumah sakit.

"Nahas korban tidak dapat tertolong lagi akibat korban mengalami pendarahan di kepala. Korban meninggal dunia pada Senin (27/4)," katanya.

Arsya mengatakan saat ini pihaknya membentuk tim untuk menyelidiki kasus tersebut. Tim akan dipimpin Kanit Krimum Polres Jakarta Barat, Iptu Dimitri Mahendra.

"Kami tengah mengumpulkan bukti-bukti dan saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian tersebut hingga rekaman CCTV guna mengusut dan melakukan pengejaran terhadap pelaku," pungkasnya.

(fas/mea)