Geger Bom Palsu Pelaku Halu

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 03 Mei 2020 06:40 WIB
Hendra Gunawan alias Iwan (kaos putih, tengah) jadi tersangka
Foto: Hendra Gunawan alias Iwan (kaos putih, tengah) jadi tersangka (dok Polda Kalteng)
Jakarta -

Ketenangan di Masjid Nurul Yaqin Kuala Pembuang, Kecamatan Pembuang Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, terusik. Jemaah masjid digegerkan benda mirip bom rakitan. Tak lama pelaku diringkus polisi dan terungkap bom tersebut hanyalah bom palsu. Bagaimana kisahnya?

Berdasarkan rekaman kamera CCTV Masjid Nurul Yaqin, seorang pemuda berperawakan sedang menggunakan kaus oblong warna cerah dan celana pendek warna gelap, masuk ke area masjid pada Jumat (1/5/2020) sekitar pukul 18.20 WIB. Dia melangkah ke teras masjid dan meletakkan sesuatu, kemudian pergi begitu saja.

Selesai salat Isya berjemaah, marbot masjid Siobeng Susulah menutup gerbang masjid, namun dia melihat ada benda mencurigakan mirip bom rakitan. Tak berpikir lama dia pun melapor ke Polsek Seruyan Hilir.

Teror Bom di Masjid Nurul Yaqin Kuala Pembuang KaltengTeror Bom di Masjid Nurul Yaqin Kuala Pembuang Kalteng Foto: Teror Bom di Masjid Nurul Yaqin Kuala Pembuang Kalteng (dok Polda Kalteng)

Polisi pun bergerak cepat ke lokasi mengamankan penemuan benda mencurigakan tersebut. Saksi-saksi dan CCTV di masjid serta lokasi terkait diperiksa. Tidak butuh waktu lama, terduga pelaku diringkus tanpa perlawanan di sebuah ruang kelas di SD Asseruyaniyyah Kuala Pembuang pada Sabtu (2/5) sekitar pukul 04.20 WIB. Belakangan diketahui pemuda ini adalah Hendra Gunawan alias Iwan (22).

Selanjutnya
Halaman
1 2