Kasus Baru Positif Corona di Kaltim Bertambah 18 Orang, Mayoritas Tanpa Gejala

Suriyatman - detikNews
Sabtu, 02 Mei 2020 18:59 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)

Sementara 1 kasus merupakan pelaku perjalanan dari Surabaya dan saat ini menjalani perawatan kembali ke Surabaya. 2 kasus lainnya berasal dari Kutai Barat dan Kutai Timur keduanya merupakan pelaku perjalanan ke Gowa Sulsel.

Pada kesempatan itu Andi juga menyoroti tingginya angka kematian PDP di Kaltim, berdasarkan data yang ada saat ini ada 18 kasus kematian yang dialami PDP.
1 kasus terkonfirmasi Positif, 1 Probable, 6 telah dinyatakan negatif sementara 10 masih menunggu hasil laboratorium.

Sementara itu untuk pasien dalam pengawasan hari ini juga mengalami peningkatan yakni bertambah 10 kasus menjadi 562, negatif bertambah 1 menjadi 223, positif 154, 185 menunggu hasil lab, dan Probable 1 kasus. ODP total 8032, selesai 6771, dan masih pemantauan 1261.

Masih terus meningkatnya kasus ini, Andi meminta warga untuk terus waspada. Andi menyebut ada 6 daerah yang telah terjadi penularan lokal yakni di kota Balikpapan, Penajam Paser Utara, Kutim, Berau, Kukar dan Kubar.

"Terjadinya transmisi lokal membuat warga harus lebih hati hati dan benar benar mengurangi keluar rumah, jaga jarak dan selalu menjaga kebersihan," jelasnya.


(lir/lir)