Round-Up

Segala Cara Penyelundupan Pemudik demi Pulang ke Kampung Halaman

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 01 Mei 2020 07:40 WIB
Polda Metro Ungkap Jasa Antar Pemudik Jakarta-Jateng yang Dipromosikan di FB
Foto: Dirlantas Polda Metro Kombes Sambodo Purnomo Condro (kiri)/dok.Twitter TMC Polda Metro
Jakarta -

Sejumlah warga tetap nekat mudik di tengah pandemi Corona (COVID-19), meski sudah ada larangan dari pemerintah. Sejumlah angkutan umum hingga travel gelap menggunakan segala cara untuk menyelundupkan pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya.

Seperti yang dibongkar oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya baru-baru ini. Sejumlah kendaraan yang hendak membawa pemudik ke kampung halaman diputar balik hingga diberikan sanksi pidana.

Salah satunya Bus Syifa Putra bernopol H-7018-OE yang disetop polisi di check point Kedaung, Bekasi. Bus tersebut dipaksa kembali ke Jakarta setelah kedapatan menyembunyikan 6 penumpang yang akan mudik ke kampung halamannya, pada Kamis (29/4) malam.

"Iya itu tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB saat anggota sedang melakukan pengecekan kendaraan, mengamankan 1 unit bus," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Kamis (30/4/2020).

Sambodo menyebut bus tersebut dalam kondisi seperti terlihat kosong saat melewati pos pengamanan Kedung Waringin. Namun, ketika diperiksa, bus itu rupanya membawa penumpang.

Simak juga video Kelabui Petugas, Pemudik Ini Nekat Sembunyi di Balik Terpal Pikap:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5