ADVERTISEMENT

Round-Up

Instruksi Terbaru Jokowi di Musrenbangnas: Satu Visi Lawan Corona-Penanganan TBC

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Kamis, 30 Apr 2020 21:48 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo (Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Setpres)

Desa dan Pusat Satu Visi Lawan Corona

Jokowi menekankan pentingnya kekompakan semua pihak dalam menghadapi pandemi virua Coron. Jokowi menegaskan pemerintah tingkat desa hingga pusat harus punya visi sama.

"Kita sekarang bekerja di kondisi tekanan luar biasa. Kita butuh sinergi yang kuat, kerja sama pemerintah pusat dan daerah, pemerintah provinsi, kabupaten, kota, sampai desa harus berjalan dalam satu visi, satu arah, satu kebijakan yang solid," kata Jokowi.

Jokowi menegaskan masalah di lapangan harus segera dibenahi. Menurut Jokowi, semua negara juga tidak sepenuhnya siap menghadapi virus Corona karena itulah pasti ada kekurangan.


Jokowi tegas menyatakan virus Corona akan bisa dilalui bangsa ini. Karena itulah, Jokowi ingin semua pihak kompak dalam menghadapi wabah ini.

"Dalam situasi seperti ini, tidak ada satu pun negara di dunia dari 213 negara yang betul-betul siap," ujar Jokowi.

"Saya meyakini dengan sinergi itu berbagai dampak pandemi global ini insyaallah dapat segera kita atasi, masyarakat rentan bisa tertangani dengan baik dan kita bisa melewati badai ini dengan selamat," imbuhnya.

Per Rabu 29 April kemarin, pemerintah mencatat 9.771 kasus positif Corona di wilayah RI. Sebanyak 784 orang meninggal dunia dan 1.391 pasien sembuh.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT