Polisi Jaga Pasar di Paser Kaltim, Pastikan Protokol Kesehatan Dijalankan

Suriyatman - detikNews
Kamis, 30 Apr 2020 16:22 WIB
Polisi menjaga pasar tradisional di Paser, Kaltim, untuk memastikan warga dan pedagang memakai masker (dok. Istimewa)
Polisi menjaga pasar tradisional di Paser, Kaltim, untuk memastikan warga dan pedagang memakai masker. (dok. Istimewa)
Samarinda -

Polisi mewajibkan warga dan pedagang di pasar-pasar tradisional di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim), memakai masker dan menjaga jarak. Kewajiban ini dibuat karena jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) terus meningkat.

"Bagi para pedagang wajib mencuci tangan empat jam sekali dengan sabun dan menjaga jarak (physical distancing) dengan orang lain. Hal sama juga berlaku bagi petugas parkir di pasar-pasar," kata Kapolres Paser AKBP Murwoko kepada detikcom, Kamis (30/4/2020).

Dia mengatakan tindakan ini untuk mencegah penyebaran Corona (COVID-19). Kelompok pedagang, pengunjung, pengelola MCK, hingga petugas parkir wajib mengikuti SOP yang sudah dibuat.

Polisi menjaga pasar tradisional di Paser, Kaltim, untuk memastikan warga dan pedagang memakai masker (dok. Istimewa)

Petugas kepolisian juga ditempatkan di pasar-pasar untuk memastikan dan mengedukasi warga yang masuk pasar menggunakan masker. Polres Paser telah menetapkan kawasan Pasar Senaken di Kota Grogot sebagai kawasan wajib masker.

"Sebagai bentuk antisipasi penyebaran COVID-19, kita bersama instansi terkait menetapkan Pasar Senaken sebagai kawasan wajib masker. Siapa pun yang berada di kawasan ini harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," kata dia.

Cerita Tim Dokter RSCM Tangani Pasien Anak Positif COVID-19:

Selanjutnya
Halaman
1 2