Round-Up

Perjalanan Kasus Suap Rommy hingga Hukuman Disunat Jadi 1 Tahun

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Jumat, 24 Apr 2020 21:03 WIB
Mantan Ketum PPP Muchammad Romahurmuziy (Rommy) menjalani sidang perdana terkait kasus suap jual beli jabatan di jajaran Kemenag. Dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Tipikor itu, Rommy didakwa menerima uang Rp 325 juta terkait jual beli jabatan di Kemenag.
Romahurmuziy (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Hukuman terdakwa kasus jual-beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) Romahurmuziy alias Rommy dipotong dari 2 tahun menjadi 1 tahun. Pengadilan Tinggi DKI Jakarta mengabulkan permohonan banding Rommy.

"Menerima permintaan banding dari penuntut umum pada KPK dan terdakwa," dikutip dari relaas pemberitahuan putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, pada Kamis (23/4/2020).

Hakim tinggi menyatakan Rommy terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama sebagaimana dalam dakwaan kesatu alternatif kedua dan dakwaan kedua alternatif kedua penuntut umum tersebut. Selain itu, hakim menjatuhkan hukuman terhadap Rommy menjadi 1 tahun pidana penjara dan denda Rp 100 juta.

Atas putusan PT DKI Jakarta tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menganalisis putusan itu dan segera menentukan sikap.

Berikut perjalanan kasus suap Kemenag Rommy hingga hukuman disunat jadi 1 tahun:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6