Maling Motor Ditangkap Saat Main Voli Pantai, Kaki Didor karena Coba Kabur

Jabbar Ramdhani - detikNews
Selasa, 21 Apr 2020 13:21 WIB
Maling motor di Lombok Tengah ditangkap saat main voli di pantai. Kakinya ditembak karena mencoba kabur (dok. Istimewa)
Foto: Maling motor di Lombok Tengah ditangkap saat main voli di pantai. Kakinya ditembak karena mencoba kabur (dok. Istimewa)
Jakarta -

Tim Resmob Polres Lombok Tengah menangkap Sakila (30) atas kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pelaku ditangkap saat sedang bermain voli di Pantai Awang.

"Pelaku ditangkap di pinggir Pantai Awang saat bermain voli namun pelaku melarikan diri ketika di lakukan penangkapan. Dan terhadap pelaku di lakukan tindakan tegas, dengan cara dilakukan penembakan di betis kanan," kata Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP Priyo Suhartono, Selasa (21/4/2020).

Pelaku lalu dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan dan kemudian dibawa ke Polres Lombok Tengah untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku ditangkap pada Sabtu (18/4).

Sakila ditangkap atas pencurian sepeda motor milik ibu rumah tangga bernama Nuraeni (37). Pelaku mencuri motor korban dari Puskesmas Kopang di Dusun Bajok, Desa Kopang Rembiga, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah.

Pada Rabu (1/4) pukul 13.50 Wita, korban mendatangi puskesmas untuk menjenguk ibunya yang sedang sakit. Dia memarkirkan sepeda motornya di halaman parkir depan ruang inap Puskesmas Kopang dalam keadaan setang terkunci.

"Selanjutnya korban masuk ke dalam ruang rawat inap dan sekitar jam 14.30 Wita sewaktu korban hendak keluar untuk membeli sesuatu korban sudah tidak mendapati sepeda motor miliknya yang sudah terparkir," ujar dia.

Setelah itu, korban datang ke Polsek Kopang untuk melaporkan peristiwa kehilangan motornya. Dalam kasus ini, korban mengalami kerugian Rp 15 juta.

(jbr/idh)