ADVERTISEMENT

Round-Up

Kejar-kejaran Bak Film Action, Begal di Cakung Dilumpuhkan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 21 Apr 2020 04:58 WIB
Ilustrasi begal motor
Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Jakarta -

Dor...dor...dor! Terdengar bunyi tembakan senjata api meletus beberapa kali saat polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku begal di Cakung, Jakarta Timur. Bak film action, dua pelaku dan sejumlah polisi kejar-kejaran di jalanan.

Dirangkum detikcom, pengejaran yang berlangsung dramatis ini terjadi pada Minggu 19 April 2020 dini hari. Kedua pelaku ini dikejar setelah melakukan perampasan ponsel terhadap warga di Jalan Tipar, Cakung, Jakarta Timur.

"Awalnya kami lagi patroli, itu kejadiannya di Jl Tipar, Kampung Baru, Cakung. Jadi (korban) dirampas HP-nya terus diancam pakai celurit korbannya," jelas Kombes Arie Ardiyan saat berbincang dengan detikcom, Senin (20/4).

Korban sempat ditendang oleh kedua pelaku hingga terjatuh. Tidak lama setelah kejadian itu, polisi yang sedang patroli ini mendapatkan informasi adanya kejahatan di Jalan Tipar.

Tim Rajawali yang sedang berpatroli pun meluncur ke lokasi kejadian. Beberapa kilometer dari lokasi kejadian, polisi menemukan kedua pelaku berboncengan motor dengan kecepatan tinggi.

"Anggota kemudian memberikan tembakan peringatan, tetapi mereka malah kabur," ucapnya.

Polisi pun kemudian melepaskan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke udara, tetapi tidak diindahkan oleh kedua pelaku. Akhirnya polisi menembak keduanya hingga akhirnya kedua pelaku berhenti setelah tertembak polisi.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT