Pemprov Bengkulu Siapkan Sembako bagi Warga Kurang Mampu Terdampak Corona

Hery Supandi - detikNews
Senin, 06 Apr 2020 23:00 WIB
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. (dok. Istimewa)
Bengkulu -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sudah menyiapkan bantuan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah virus Corona (COVID-19).

"Minggu ini kita akan pengadaan, sekarang mau koordinasi bersama Bulog, terutama untuk beras, tersedia atau tidak dalam jumlah besar, kita berdasarkan angka data kemiskinan," ujar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Senin (6/4/2020)

Adapun untuk skema pembagian akan disesuaikan, apakah cukup satu kali ataupun terus hingga pandemi Corona berakhir. Semua melihat efektifnya bantuan tersebut.

"Nanti tergantung kita lihat pola penyerahannya, sudah ada nilai satuannya per keluarga nanti mau diberikan satu kali atau dua, tiga kali nanti kita lihat tingkat efektivitasnya dan kemudahan penyalurannya," ujar Rohidin.

Sementara itu, terkait data pasien terkait Corona di Provinsi Bengkulu, hari ini ada penambahan 14 kasus ODP, sehingga total ODP 460 orang. Sebanyak 178 ODP di antaranya dinyatakan sehat dan selesai pemantauan, 1 ODP meninggal, dan 280 orang masih dalam pemantauan.

Adapun kasus PDP sebanyak 12 orang. Rinciannya, PDP dinyatakan sehat 2 orang, PDP menjadi konfirmasi positif 2 orang, meninggal 4 orang, dan yang masih dalam pengawasan 4 orang.

"Sehingga total kasus ODP dan PDP sebanyak 472 orang dan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 2 orang, dengan rincian 1 dirawat dan 1 meninggal," jelas Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni.

Selanjutnya
Halaman
1 2