Penyebarangan Laut Bira-Selayar Sulsel Ditutup Sementara Imbas Corona

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 22:31 WIB
pelabuhan
Ilustrasi (Shutterstock)
Bulukumba -

Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali mengatakan pihaknya menutup pelabuhan Bira. Alhasil, tidak ada lagi aktivitas penyeberangan dari Pelabuhan Bira ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bupati Andi mengatakan penutupan dilakukan pihaknya sebagai respons terhadap surat edaran Bupati Selayar M Basli Ali yang meminta Pelabuhan Bira tak lagi melayani kapal yang hendak melakukan aktivitas penyeberangan dari Bira ke Selayar.

"Bira ditutup karena Selayar juga ditutup. Terpaksa pelabuhan Bira juga tertutup," kata Andi Sukri Sappewali kepada detikcom, Senin (30/3/2020) malam.

Sementara itu, Kepala Syahbandar Bulukumba Johansyah turut membenarkan bahwa tak ada lagi aktivitas penyerangan dari Bira ke Selayar sejak hari ini. Dia menyebutkan akses jalan ke Pelabuhan Bira telah ditutup warga.

"Kalau tadi yang saya pantau tadi anggota tidak ada kegiatan, karena masyarakat itu menutup jalanan ke Pelabuhan Bira. Iya masyarakat juga (menutup akses jalan)," ujar Johansyah saat dimintai konfirmasi terpisah.

Selanjutnya
Halaman
1 2