Sebar Hoax Pendeta di Lampung Meninggal Kena Corona, Pria Ini Ditangkap

Jabbar Ramdhani - detikNews
Kamis, 26 Mar 2020 10:01 WIB
Polda Lampung tangkap pria penyebar hoax soal Corona (dok. Istimewa)
Polda Lampung menangkap pria penyebar hoax soal Corona. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Seorang pria bernama Nirwan Setiawan ditangkap aparat Polda Lampung karena menyebarkan berita bohong (hoax) soal Corona. Posting-an Nirwan soal seseorang meninggal karena Corona membuat resah warga.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan pelaku menyebar video hoax terkait meninggalnya seorang pasien 01 terkena virus Corona (COVID-19) yang dirawat di Rumah Sakit Umum dr Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung. Pelaku ditangkap di rumahnya di Perumnas Waykandis, Tanjung Senang, Bandarlampung, Selasa (24/3).

"Pelaku ditangkap berdasarkan dari Tim Cyber Patrol dari Subdit V Cybercrime Polda Lampung melakukan patroli media sosial, yang di mana pada saat itu tim ini menemukan salah satu posting-an video berdurasi 1 menit 20 detik disertai caption pendeta yang terkena COVID-19 meninggal dunia di RSUDAM, dan posting-an video ini sempat membuat masyarakat resah," kata Kombes Pandra, Kamis (26/3/2020).

Awalnya Tim Cyber Patrol mengkonfirmasi soal kabar pasien 01 yang sedang diisolasi di RSUDAM itu ke Dinas Kesehatan Lampung. Namun ternyata pasien 01 tersebut dalam kondisi baik.

Promosi Obat Saat Corona, Anggota MLM Dibubarkan Polisi:

Selanjutnya
Halaman
1 2