NasDem Tak Setuju DPR-Keluarga Tes Corona: Tim Medis-Warga Lebih Penting

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 24 Mar 2020 07:37 WIB
Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa
Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa (Foto: Mochamad Solehudin)
Jakarta -

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa tidak setuju dengan tes Corona secara massal yang akan diikuti sekitar 2.000 anggota DPR dan keluarga. Saan menilai saat ini petugas medis dan rakyat yang lebih membutuhkan tes itu.

"Pertama tentu kita lebih prioritas rakyat lah yang membutuhkan, karena tingkat pergerakan rakyat kan, mobilitasnya kebanyakan bekerja di tengah-tengah banyak orang. Ada yang di pasar, di mana. Jadi menurut saya lebih utama pemeriksaan buat masyarakat," ujar Saan saat dihubungi, Senin (23/3/2020).

Saan mengatakan Anggota DPR bisa melakukan pemeriksaan sendiri. Dia menyarankan pemeriksaan diutamakan kepada anggota dewan yang memiliki gejala COVID-19.

"Kalau anggota DPR sendiri kan bisa memeriksakan diri, bisa inisiatif sendiri tidak perlu massal dan baiknya memang anggota-anggota yang tentu pertama punya gejala, kedua secara usia lebih urgent untuk diperiksa," tuturnya.

"Secara massal itu (tidak setuju), tapi kalau ada anggota yang punya urgent dan ada gejala ya nggak ada masalah. Kedua yang usia sudah lanjut, mungkin kalau dia mau turun ke daerah pemilihan, ketemu konstituen, takut rentan mungkin itu juga bisa dilakukan," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2