Sekda Tebo Dikabarkan Positif Corona, Bupati: Belum Terima Hasil Uji Lab

Ferdi Almunanda - detikNews
Senin, 23 Mar 2020 18:18 WIB
ilustrasi corona
Foto: ilustrasi corona
Jambi -

Sekda Tebo, Teguh Arhadi, dikabarkan menjadi pasien yang berstatus positif virus Corona COVID-19 di RSUD Raden Mattaher Jambi. Namun Bupati Tebo, Sukandar, mengaku belum menerima hasil uji laboratorium Corona millik Teguh dari pihak Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

"Ya kita dapat informasinya itu memang adalah Bapak Sekda Tebo yang dinyatakan positif Corona. Namun kita belum bisa memastikannya lantaran hasil uji lab itu belum saya terima. Pihak Dinkes Tebo juga belum dapat kepastian dari Dinkes Provinsi maupun pihak RSUD Jambi dari hasil yang menyatakan pak Sekda positif," kata Sukandar saat dihubungi detikcom, Senin (24/3/2020).

Sukandar mengatakan dirinya sempat menelepon Teguh. Sukandar menyampaikan Teguh masih mengalami panas tinggi dan diisolasi.

"Namun tadi saya juga sudah menelpon Pak Sekda, katanya ia kini masih dirawat dan kondisi tubuhnya masih panas tinggi dan masih diisolasi," ujar Sukandar.

Informasi Teguh berststus positif Corona menyebar di berbagai media sosial. Sukandar juga menyebut jika sebelumnya Teguh memang sempat menjalani dinas luar kota ke Bogor, Jawa Barat selama 3 hari, hingga akhirnya dia harus diisolasi lantaran diduga terjangkit virus Corona.

"Memang sebelumnya Pak Sekda itu sempat pergi ke Bogor waktu itu selama 3 hari. Lalu kemudian mengalami sakit dan harus di isolasi. Namun untuk memastikan apa benar Sekda itu positif Corona, maka kita minta segera hasilnya diumumkan agar kita dapat mengambil langkah," jelas Sukandar.

Selanjutnya
Halaman
1 2