Riza Patria Jalani Tes Wawancara Cawagub DKI Jakarta

Dwi Andayani - detikNews
Rabu, 18 Mar 2020 14:46 WIB
Riza Patria/Dwi Andayani - detikcom
Cawagub DKI Jakarta Riza Patria (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta -

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria selesai melakukan tes wawancara di DPRD DKI. Riza mengatakan tes ini dilakukan untuk verifikasi syarat pencalonan.

"Materi wawancara ini adalah melakukan verifikasi dan klarifikasi daripada syarat-syarat pencalonan saya sebagai cawagub," ujar Riza di kantor DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2020).

Selain itu, Riza mengaku ditanya terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Hal ini ditujukan untuk mengetahui peran dan tugas wagub dalam mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kemudian materi kedua ada juga pertanyaan terkait juga RPJMD, jadi apa peran dan tugas Wakil Gubernur ke depan dalam rangka membantu Gubernur. Jadi sudah saya jelaskan sesuai dengan pertanyaan setiap anggota Panlih yang hadir," kata Riza.

Riza mengatakan diwawancarai oleh delapan anggota Panitia Pemilihan (Panlih). Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengaku telah menjelaskan terkait berkas pengunduran dirinya sebagai anggota DPR yang belum ditandatangani Presiden Joko Widodo.

Riza mengaku saat ini seluruh berkas mengenai syarat wagub telah diserahkan serta memenuhi syarat.

"Sebagai cawagub, semua berkas sudah dipenuhi. Sebelum saya hadir hari ini, semua berkas sesuai dengan waktunya sudah lengkap sudah memenuhi syarat. Jadi tidak ada yang kurang," tuturnya.

Corona Merebak, DPRD DKI Pastikan Pemilihan Wagub Sesuai Jadwal:

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/zlf)