Viral Driver Ojol 'Membeku' di Atas Motor, Begini Penelusuran Polisi

Jabbar Ramdhani - detikNews
Senin, 16 Mar 2020 16:22 WIB
Video driver ojol di NTB membeku di atas motor viral di medsos (dok. Istimewa)
Video driver ojol di NTB 'membeku' di atas motor viral di medsos. (dok. Istimewa)
Jakarta -

Video pengendara ojek online (ojol) terlihat kaku di atas sepeda motor viral di media sosial (medsos). Video tersebut disebarkan sejumlah akun medsos.

Dalam video yang beredar, tampak driver ojol tersebut ada dalam posisi menyetir di atas sepeda motor yang berhenti. Kedua tangannya memegang setang motor.

Pria tersebut tidak bergerak meski ada sejumlah orang yang mengerubunginya. Sejumlah orang mencoba memastikan kondisi pria tersebut dengan memegang lengan untuk mencari denyut nadi si driver ojol.

Dalam video berdurasi satu menit itu, si driver ojol tetap diam saat helmnya dibuka warga. Disebutkan peristiwa tersebut terjadi di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Polisi sudah bergerak menelusuri video viral tersebut. Driver ojol dalam video tersebut disebutkan sudah kembali beraktivitas.

Viral Driver Ojol 'Membeku' di Atas Motor, Begini Penelusuran PolisiPolisi menelusuri driver ojol 'membeku' di atas motor. Driver ojol mengaku kelelahan. (dok. Istimewa)

"Kejadian kemarin lusa. Driver sudah sehat dan beraktivitas seperti semula," kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Artanto, saat dikonfirmasi, Senin (16/3/2020).

Kombes Artanto lalu membagikan sebuah video berdurasi 37 detik. Dalam video tersebut, ada polisi berbaju bebas dari Polsek Ampenan bersama si driver ojol.

"Kami anggota Polsek Ampenan bertemu langsung bersama yang bersangkutan, yang sempat viral di video. Jadi yang bersangkutan sakit karena kecapekan, jadi bukan penyakit aneh-aneh yang beredar dan viral di medsos," kata polisi dalam video tersebut.

Polisi tersebut lalu menanyakan kondisi driver ojol itu. Si driver ojol menyatakan diri sudah sehat.

"Alhamdulillah sudah sehat," kata si driver ojol.

(jbr/fjp)