Round-Up

'Dangdutan' Dihentikan, Satpol PP Jaga Kuburan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 14 Mar 2020 06:30 WIB
Viral Dangdutan di Tengah Kuburan di Depok, Begini Ceritanya
Foto: Kuburan di Pancoranmas, Depok yang viral karena ada dangdutan (Ilman Nafi'an/detikcom)
Depok -

Satpol PP Kota Depok turun tangan setelah mendapat informasi viral terkait kuburan yang jadi 'tempat dangdutan' di Pancoran Mas. Pihak Satpol PP akan menurunkan personel untuk mengawasi kuburan tersebut.

"Iya, saya minta untuk tidak ada dangdutan lagi," kata Kasatpol PP Depok Lienda Ratnanurdianny, saat dihubungi wartawan, Jumat (13/3/2020).

Lienda memastikan akan memantau aktivitas warga di area kuburan, terutama di malam akhir pekan.

"Nanti dipantau lah, nanti ditindak lanjuti oleh Linmas. Linmas saya tugaskan untuk memantau di situ, apalagi malam Minggu, malam Sabtu atau Minggu malam. Karena kejadian ini Minggu malam kan," jelas Lienda.

Lienda sendiri telah mendatangi lokasi kuburan yang viral di media sosial itu. Pada Jumat (13/3) pagi, Lienda bersama puluhan personelnya datang ke lokasi dan melakukan bersih-bersih makam di kuburan tersebut.

Lienda juga telah meminta keterangan sejumlah warga di sekitar kuburan. Berdasarkan keterangan warga, diketahui dangdutan di kuburan tersebut bukan dangdutan yang digelar dengan set panggung, melainkan hanya dangdutan dari gerobak keliling atau dikenal dangdut keliling (darling).

Gerobak darling itu, lanjut Lienda, kerap berhenti di depan pintu masuk ke makam. Terkait ini, Lienda pun meminta pemilik gerobak darling untuk tidak berhenti di sekitar makam.