Polisi Selidiki Kasus Siswi SD Diduga Dicabuli 6 Kakak Kelasnya di Jambi

Idham Kholid - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 12:10 WIB
A young woman protects herself by hand
Foto: Ilustrasi pelecehan. (iStock)
Jakarta -

Kasus seorang siswi SD di Kabupaten Bungo, Jambi, diduga dicabuli kakak kelasnya di ruang kelas ramai disorot di media sosial. Polisi mengatakan sedang menyelidiki kasus itu.

"Masih diselidiki. Lagi didalami," Kabid Humas Polda Jambi Kombes Kuswahyudi Tresnadi saat dihubungi, Jumat (13/3/2020).

Namun sejauh ini, Kuswahyudi mengatakan belum ada laporan masuk ke polisi. "Orang tuanya belum mau ngadu," ujarnya.

Sebelumnya, Komisioner KPAI Jasra Putra mengatakan korban saat ini sedang diberi pendampingan. Pendampingan dilakukan oleh Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP3A)

"Saya dapat informasinya, lalu saya kontak Ketua P2TP3A Jambi pagi tadi, mohon cek infomrasi dan bagaimana pendampingannya, katanya pagi tadi tim di Kabupaten sudah ke lapangan untuk pendampingannya. Kalau udah ada hasil pendampingan dan situasi dia akan update," kata Jasra saat dihubungi, Jumat (13/3/2020).

"Informasi dari Ketua P2TP3A itu timnya ke lapangan, diduga ada (terjadi pencabulan)" imbuhnya.

Informasi yang diperoleh, kata Jasra, siswi perempuan itu dicabuli 6 orang kakak kelasnya. "Anak perempuan dicabuli oleh kakak kelasnya sesama SD, jumlahnya 6 orang. Tapi untuk pastinya berdasarkan lapangan nanti," ujarnya.

Jasra mengatakan peristiwa ini juga sudah dilaporkan ke kepala sekolah. Namun, ada kabar kepala sekolah menutupi. KPAI akan mengecek konteks kepsek menutupi kasus ni.

"Tapi diduga ditutupi mungkin karena ini kasus anak. Tapi seperti apa ditutupinya ini kita belum dapat sejauh itu," tuturnya.

Simak video Kata Psikolog Soal Siswi di Sulsel Dilecehkan Beramai-ramai:

[Gambas:Video 20detik]



(idh/zul)