Data Terbaru Kasus Corona RI Per 9 Maret Pukul 18.30 WIB

Tim detikcom - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 19:29 WIB
Virus corona telah mewabah di China sejak Desember 2019 lalu. Hingga kini, tim medis terus berjuang untuk menangani pasien yang terjangkit virus corona.
Foto ilustrasi (AP Photo)
Jakarta -

Korban virus Corona di Indonesia bertambah 13 orang alias melonjak lebih dari tiga kali lipat dari sebelumnya. Berikut ini data terbaru COVID-19 di Indonesia.

Berdasarkan data yang disampaikan juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, Senin (9/3/2020) sore, hingga saat ini total jumlah orang yang berkasus positif COVID-19 ada 19 orang.

Dalam jumpa pers kali ini, Yuri menggunakan istilah pasien, kasus, dan nomor secara bergantian. Untuk menyederhanakan penyebutan, data di bawah ini menggunakan istilah 'pasien kasus nomor' 1, 2, 3, dan seterusnya.

Sejauh ini sudah ada 19 pasien kasus positif COVID-19 di Indonesia. Di Singapura, ada 3 WNI positif COVID-19, tapi 1 di antaranya sudah sembuh. Di Jepang, semula ada 9 WNI positif COVID-19, tapi kini tinggal 3 WNI yang tersisa di Jepang karena 6 WNI sudah sembuh. Di Taiwan, ada 1 WNI yang positif COVID-19. Di Australia, tepatnya di Victoria, ada 1 WNI yang positif COVID-19.

Data di bawah ini disarikan dari keterangan yang disampaikan Yuri, pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, hingga pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

Data kasus COVID-19 warga negara Indonesia (WNA) dan warga negara asing (WNA) terkait RI di bawah ini dibagi berdasarkan lokasi pasien saat ini, yakni di Indonesia dan di luar negeri. Mulai kasus nomor 07, Yuri tidak menyebut lokasi tempat pasien dirawat saat ini.

Tonton juga Dari 13 Kasus Baru Corona di Indonesia, Imported Case Dominan :