Ririn Ekawati Kembali Diperiksa di Polres Jakbar Usai Dites Darah-Rambut

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 17:29 WIB
ririn ekawati
Foto: Ririn Ekawati (Instagram)
Jakarta -

Pemeriksaan terhadap artis Ririn Ekawati di Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Bogor, telah selesai. Meski begitu, Ririn belum bisa kembali ke rumahnya dan harus menjalani pemeriksaan lanjutan di Polres Jakarta Barat.

"(Dibawa) ke Polres dulu, mau ada ambil keterangan tambahan sebagai saksi," kata Kanit I Satuan Narkoba Polres Jakbar AKP Arif Oktora saat dihubungi wartawan, Senin (9/3/2020).

Arif belum bisa memastikan kapan Ririn bisa pulang. Status Ririn sendiri adalah sebagai saksi.

"Masih ada beberapa keterangan yang perlu kita tanyakan kepada RE," kata Arif.

Sebelumnya, Ririn Ekawati diamankan polisi karena ada 'nyanyian' dari asistennya, ITY. ITY yang ditangkap di apartemen karena kepemilikan narkoba, menyebut-nyebut nama Ririn Ekawati.


"Pasca diamankan, kami lakukan penggeledahan di dalam mobil ada 2 butir pil Happy Five . Dilanjutkan lagi diperiksa di kos-kosannya ditemukan lagi ada 3 butir," kata Ronaldo.

Berdasarkan pengakuan ITY, dia mengaku mendapatkan barang haram itu dari perempuan berinisial DN.

ITY ditangkap polisi pada Sabtu (6/3) malam di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Polisi kemudian mengembangkan dan mengamankan sejumlah narkoba di kamar kos ITY di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

"Saat pemeriksaan di rumah kos ditemukan 3 butir. Kemudian kami temukan dan sebagai pemasok dari 5 butir happy five yang kami amankan. Kami lakukan penggeledahan di apartemen di Gandaria dan apartemen itu dihuni saudari dan ada 37 butir. Tim masih melakukan pendalaman terhadap kasus ini baik dari mana barang-barang tersebut berasal dari mana," kata Arif.

ITY telah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara Ririn Ekawati berstatus sebagai saksi.

Asisten Pernah Beri Ririn Ekawati Setengah Butir Happy Five:

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)