Ditolak PKS, Plt Sekwan Pastikan Ada Notulensi Kesepakatan Pansus Banjir DKI

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 05 Mar 2020 14:16 WIB
Gedung DPRD DKI Jakarta
DPRD DKI Jakarta (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta Hadameon Aritonang menjawab keberatan Fraksi PKS yang menolak pembentukan panitia khusus (Pansus) Banjir. Hadameon menyebut ada kesepakatan dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk membentuk Pansus.

"Waktu di Bamus tetap, karena kalau tidak, hasil Bamus itu tidak mungkin tindak lanjuti. Hasil kesepakatan Bamus itu yang ditindaklanjuti," ucap Hadameon yang dipanggil Dame, saat dihubungi, Kamis (5/3/2020).

Tindak lanjut yang dimaksud adalah surat permintaan kepada masing-masing fraksi mengutus anggotanya untuk bekerja dalam Pansus Banjir. PKS memiliki kuota anggota Pansus Banjir sebanyak empat dari 25 anggota.

Selain itu, Dame mengakui, memang tidak tertulis jadwal agenda pembentukan pansus dalam surat undangan. Namun, selama ada kesepakatan, hasilnya masih sah.

"Ada sih umpamanya waktu itu, di notulen rapat biasanya ada. Bahwa tadi agenda satu, dua, tiga, saat di Bamus berkembang. Umpamanya apa yang diagendakan, nanti kita ada catatannya itu," kata Dame.

Sampai saat ini, belum semua fraksi mengirimkan nama anggota kepada Sekretariat Dewan. Menurutnya, tidak ada batas maksimal pengumpulan nama, namun masing-masing fraksi diharapkan secepatnya mengirimkan nama-nama anggotanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2