Laporan dari Doha

KBRI Doha Gelar Nobar Film Indonesia 'Hayya' Bareng 500 WNI

Zunita Putri - detikNews
Minggu, 01 Mar 2020 02:29 WIB
Nobar Film Indonesia Hayya Bareng 500 WNI
Nobar Film Indonesia 'Hayya' Bareng 500 WNI. (Foto: Zunita/detikcom)
Doha -

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Doha menggelar nonton bareng (nobar) film 'Hayya: The Power of Love 2' bersama 500 warga negara Indonesia (WNI) di Qatar National Theater. Acara ini dihadiri oleh Dubes Indonesia untuk Qatar, Marsekal Madya (Purn) Muhammad Basri Sidehabi.

Dalam acara nobar ini dihadiri oleh produser dan juga penulis buku Hayya The Power of Love 2 Asma Nadia, aktor Fauzi Baadil dan juga sutradara film, Jastis Arimba. Dubes Basri mengatakan akan tetap mendukung kegiatan positif WNI di Qatar.



Basri juga meminta agar WNI yang menonton film ini memaknai betul pesan di balik film Hayya karya anak Indonesia ini.

"Tetap mendukung setiap kegiatan Permiqa agar masyarakat Indonesia di Qatar menunjukkan akhlak yang baik sebagai duta Indonesia untuk dijadikan contoh bagi kalangan masyarakat dunia lainnya," kata Basri dalam sambutannya di Qatar National Theater, pada Jumat (28/2/2020).

Sementara itu ketua panitia acara nobar, Zusy Abd Muis mengucapkan terima kasih kepada Dubes Basri karena telah menggelar acara nobar ini. Dia juga berharap dengan berlangsungnya acara ini bisa meningkatkan solidaritas persatuan WNI Qatar (Permiqa).

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Duta Besar RI di Qatar atas supportnya, sehingga acara movie screening dan serangkaian acara lainnya bisa terselenggara dengan baik," kata Zusy.

"Terima kasih juga untuk Permiqa Qatar, Kaifa Doha, Kajian Madani, Taklim Salwa dan PPI Qatar adalah yang bekerja dengan keras untuk acara ini," imbuhnya.



Selain acara nobar, ada pula acara khusus didesain bertema remaja, dan juga ada Greet & Meet Luncheon, dan khusus bertema untuk Ibu, Woman Inspiring Day dengan keynotes speaker Ibu Duta Besar, dan Guest speaker Asma Nadia.

(zap/idn)