Begini Situasi Mencekam Perampokan Toko Emas di Tamansari yang Terekam CCTV

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 29 Feb 2020 11:14 WIB
Toko emas di Pasar Pecah Kulit Pinangsia dirampok pria bersenpi
Foto: Toko emas di Pasar Pecah Kulit Pinangsia dirampok pria bersenpi (Bil Wahid/detikcom)
Jakarta -

Sebuah rekaman CCTV menunjukkan detik-detik peristiwa perampokan Toko Emas 'Cantik' di Pasar Pecah Kulit, Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar) beredar di media sosial. Dalam video berdurasi 1 menit 7 detik itu perampokan terjadi saat situasi nampak sepi.

Dari rekaman video yang dilihat detikcom, Sabtu (29/2/2020), banyak toko-toko di sekitar lokasi Toko Emas 'Cantik' yang tutup sementara saat kejadian. Diduga toko tutup karena pegawainya melaksanakan ibadah Salat Jumat, Jumat (28/2).

Rekaman CCTV menayangkan seorang berjaket hitam dan helm menyantroni toko emas tersebut. Dia lalu menodongkan pistol ke arah satu dari tiga pegawai wanita di toko itu.

Terlihat ada komunikasi antara pelaku dan pegawai wanita itu. Tak lama, pelaku kemudian merangsek masuk ke dalam toko untuk mengambil perhiasan emas yang dipajang di etalase.

Penjaga toko tampak hanya berdiri mematung menyaksikan aksi perampokan ini. Pelaku tampak tetap menodongkan pistol sambil satu tangannya mengumpulkan perhiasan.

Kapolsek Tamansari AKBP Abdul Ghafur telah membenarkan video yang beredar tersebut. Ia juga mengatakan ada sekitar 4 kilogram emas yang digasak pelaku perampokan.

"Lebih kurang ya menurut keterangan korban (berat perhiasan yang dirampok, red) 3 sampai 4 kilogram," kata Abdul kepada wartawan, hari ini.

Video Detik-detik Toko Emas 'Cantik' Disatroni Perampok:

[Gambas:Video 20detik]

(aud/aud)