Round-Up

Warning Organisasi Kesehatan Dunia Bagi Negara-negara Bebas Corona

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 29 Feb 2020 08:44 WIB
Apa Artinya Deklarasi
Foto: DW (News)
Jakarta -

Wabah virus corona merebak, menjangkiti rakyat jelata hingga pejabat, batas negara diterabas. Namun tak semua negara terjangkit corona. Indonesia misalnya, hingga saat ini pemerintahnya mengatakan tak ada kasus corona.

Negara Adi Daya Amerika Serikat (AS) terlihat gagah lewat pernyataan Presiden Donald Trump. Meski ada 61 warganya yang terjangkit corona, namun Trump optimis bahwa COVID-19 pada akhirnya akan bisa diatasi dan dihilangkan di Amerika Serikat.

"Virus ini akan menghilang dan hari itu seperti keajaiban, tentu ini akan menghilang," ucap Trump di Ruang Kabinet Gedung Putih, Kamis (27/2/2020), seperti dikutip dari CNN.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan agar semua negara tetap waspada. Tak ada negara yang aman dari ancaman corona. Ketakaburan bisa berubah menjadi kondisi yang fatal.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Jumat (28/2), Direktur Jenderal (Dirjen) WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, dalam pernyataan terbaru menyatakan bahwa negara-negara kaya yang berpikir mereka aman dari virus ini, seharusnya memperkirakan adanya kejutan.

"Tidak ada negara yang seharusnya beranggapan tidak akan mendapatkan kasus-kasus (virus corona-red), itu akan menjadi sebuah kesalahan fatal, secara harfiah," tegas Tedros memperingatkan.

Tonton video Amazon Blokir 1 Juta Produk yang Klaim Bisa Sembuhkan Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3